Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang Hang

Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang Hang
Sobat pembaca kali ini saya akan mengulas mengenai Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang Hang. Salah satu lagi jenis kerusakan laptop yang membuat jengkel pemiliknya yaitu laptop yang sering. Bagaimana tidak, ketik lagi asyik mengetik atau menjalankan program lain, Secara tiba-tiba laptop berasa di pause, tak bisa bergerak, pointer tidak bisa di geser, tombol capslock saat ditekan lampu indikatornya tidak menyala begitu juga tombol nunlock tidak bereaksi, film yang di putar macet atau musik yang anda nyalakan suaranya tersekat. 

Biasanya ketika laptop hang, orang mematikannya secara paksa kemudian dinyalakan kembali, tetapi jika setelah beberapa saat menjadi hang lagi pasti akan membuat kesal dan ingin penyebab serta cara memperbaikinya.

Kemungkinan besar penyebab laptop hang ini adalah masalah panas processor. Hal ini terjadi karena pemakaian terlalu lama atau modul pendingin yang tersumbat dengan debu sehingga laptop tidak bisa “bernafas” dengan benar. Laptop dimatikan atau macet karena prosesor (CPU) terlalu panas. Bersihkan kipas pendingin dan heatsink untuk memperbaiki masalah.

Berikut ini adalah cara memperbaiki laptop yang hang :

1. Laptop Hang karena prosesor (CPU) terlalu panas. Bersihkan kipas pendingin dan heatsink untuk memperbaiki masalah.

2. Gunakan Cooling Pad saat memakai laptop.

Jika memakai laptop lebih dari 2 jam bisanya suhu laptop cenderung tinggi yang menyebabkan laptop overheat sehingga kinerja laptop menurun. Untuk mengantisipasinya maka digunakan Cooling pad. Beli Cooling Pad dengan kualitas terbaik untuk hasil terbaik. Ini dapat mengurangi resiko overheat pada laptop anda.

3. Upgrade Memory
Lihat PC yang tertera pada memori laptop. Jika semakin denkat persamaannya maka memory semakin support dan kinerjanya semakin baik

4. Scan Virus

Virus merupakan faktor penyebab komputer yang sering hang. Virus akan merusak kerja sistem kerja pada laptop.

5. Kurangi Akses Software Secara Bersamaan

Jika mengakses seoftware secaraa bersamaan, maka akan memberatkan kerja memberatkan kerja memori laptop.

6. Defragment Hard Drive Anda

Semakin banyak informasi dan program yang Anda miliki di komputer Anda, semakin besar kemungkinan bahwa Windows telah menempatkan bagian-bagian file yang sama di lokasi yang berbeda pada hard drive Anda. Ini mungkin melakukan hal ini untuk ratusan file dan program, tergantung pada seberapa banyak ruang yang tersedia. Defragmenting hard drive tempat semua informasi untuk setiap file dalam satu tempat. Hasilnya adalah komputer lebih cepat. Hal ini supaya memori tidak terlalu berat.
==========================
Cara Memperbaiki Laptop
Bagi yang ingin mempelajari berbagai cara memperbaiki berbagai jenis kerusakan laptop, ingin terampil dan handal  memperbaiki laptop sendiri, dapat mempelajari di Ebook Teknisi Laptop  ini. Ebook tutorial yang mudah di pahami dan dipraktekkan

Harga Ebook : Rp. 134.000,-

Jika ingin lebih murah direkomendasikan untuk membeli Ebook Paket Bonus. Dengan Harga Rp. 197.000 akan mendapat 6 Ebook Utama (yang termasuk ebook ini) ditambah dengan 12 buah Ebook Bonus Utama, Ebook-ebook ini adalah seputar tutorial service komputer, service laptop, membuat jaringan komputer, dan menggunakan beberapa software yang penting. Ditambah lagi dengan bonus Schematics Motherboard Laptop-PC, Video Tutorial, dan Free software.

Jika berminat atau ingin info lebih lanjut, Silahkan langsung mengunjungi di Situs resmi penyedianya ==> KLIK DISINI
==========================

Demikianlah info mengenai Tips Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang hang, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Memperbaiki Laptop Mati Total


Sumber: