Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Cara Memperbaiki Laptop yang Lambat, Lemot, Lelet

Cara Memperbaiki Laptop yang Lambat
Pernah atau sering mengalami laptop yang lambat atau loadingnya sangat lama?

Jika laptop mengalami kondisi ini, pasti membuat jengkel pemiliknya. Harus menunggu lama padahal mungkin hanya untuk membuka satu file atau program. Bagi teman-teman yang sedang dipusingkan dengan laptopnya yang lambat, pada posting ini saya akan share mengenai beberapa Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang Lambat.

Cara Memperbaiki Laptop Lambat
Jika setelah melakukan cara pertama laptop masih lambat, coba cara berikutnya :   

1. Untuk mengetahui mengapa komputer bekerja lambat, lemot, berat, maka kita perlu tahu program-program yang menggunakan memori yang besar. Cara mengeceknya dengan ‘Task Manager’.

Ctrl+Alt+Del >> Task Manager >> tab “Process”

Di sini dapat terlihat aplikasi yang memakan memori. Silahkan di-close/end process program-program yang tidak diperlukan.

2.Jika masih lambat, Mungkin komputernya terkena virus atau spyware. Oleh karena itu laptop perlu dibersihkan harddisk dengan antivirus terupdate.

3. Matikan Start-Up Application. StartUp Application adalah program-program yang berjalan otomatis ketika kita mulai menjalankan Windows. Cara untuk mematikannya:

“Start” >> “Program” >> “Startup”

Lalu Delete semua icon yang ada di folder StartUp

Ada banyak start-up program lain yang mungkin tidak terdeteksi di folder start-up. Untuk mematikan program-program ini, bisa memakai program bernama “Whats Running”. Cara menggunakannya ialah: Jalankan aplikasi What’s Running >> Tab “Startup” >> uncheck semuanya

4. Jika masih lambat coba lakukan cari ini (Untuk Windows 7):

Control Panel >> Performance Information & Tools (manfaatkan fitur search)>> Adjust Visual Effects

Di tab “Visual Effects”, pilih “Adjust for best performance”. Atau di list yang terdapat di bagian bawah, silahkan uncheck tampilan visual yang tidak diperlukan. Karena semakin banyak yang di-check, maka semakin banyak memori yang digunakan.

5. Gunakan program “TuneUp Utilities”. Program ini dapat menyelesaikan almost semua masalah penyebab komputer lambat (termasuk menggunakan solusi-solusi #1 – #4). Aktifkan Turbo Mode agar kompi bekerja dengan lebih cepat.

6. Gunakan program bernama CCleaner. Program ini berfungsi menghapus data-data yang “kurang” diperlukan yang biasanya memakan memori komputer. Seperti temporary files, unused icons, permasalahan registry, cache, cookies, dll.

7. Lakukan “Disk Defragment”. Control Panel >> “Defragment” (gunakan fitur search) Lalu defragment Harddisknya.

8. Hapus file-file di dalam folder prefetch

Caranya : Buka explorer >> C://windows/prefetch >> hapus semua file yang ada di dalam folder prefetch

9.Mungkin ada sisa file program yang diuninstall. Karena tidak semua uninstall menghapus file-file yang seharusnya ikut dihapus. Cara manualnya, coba buka explorer >> C://program files >> lalu delete folder yang seharusnya sudah di-uninstall

10. Gunakan program-program alternatif untuk mengganti program-program yang berat. Misalnya:

Microsoft Office diganti dengan OpenOffice, Internet Explorer >> GoogleChrome, Photoshop >> GIMP, Corel Draw >> InkScape , CounterStrike >> Solitaire, DoTa >> Backgammon, ^_^

11. Kalo dari semua alternatif di atas udah dilakukan, tapi masih lambat juga? Silahkan install ulang Operating System anda. Recommended pakai Ubuntu

biasa, pake aja Windos sepen atau ekspi (jangan pake windos nista ya)

12.Jika setelah diinstall ulang tapi masih lambat? Tambah aja RAM nya. 4GB juga udah sudah sangat bagus
==========================
Cara Memperbaiki Laptop
Bagi yang ingin mempelajari berbagai cara memperbaiki berbagai jenis kerusakan laptop, ingin terampil dan handal  memperbaiki laptop sendiri, dapat mempelajari di Ebook Teknisi Laptop  ini. Ebook tutorial yang mudah di pahami dan dipraktekkan

Harga Ebook : Rp. 134.000,-

Jika ingin lebih murah direkomendasikan untuk membeli Ebook Paket Diskon. Dengan Harga Rp. 197.000 akan mendapat 6 Ebook Utama (yang termasuk ebook ini) ditambah dengan 12 buah Ebook Bonus Utama, Ebook-ebook ini adalah seputar tutorial service komputer, service laptop, membuat jaringan komputer, dan menggunakan beberapa software yang penting. Ditambah lagi dengan bonus Schematics Motherboard Laptop-PC, Video Tutorial, dan Free software.

Jika berminat atau ingin info lebih lanjut, Silahkan langsung mengunjungi di Situs resmi penyedianya ==> KLIK DISINI
==========================

Demikianlah info mengenai Tips Cara Memperbaiki Memperbaiki Laptop yang lambat, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Memperbaiki Laptop Mati Sendiri

Sumber :