Pantai Sasak Objek Wisata Pasaman Barat

Pantai Sasak Objek Wisata Pasaman Barat
Pantai Sasak Objek Wisata Pasaman BaratPantai Sasak Objek Wisata Pasaman Barat, Sebagian besar teman pembaca mungkin belum terlalu mengenal daerah Pasaman Barat. Pasaman Barat adalah satu kabupaten di provinsi Sumatera Barat yang terbentuk dari pemekaran Kabupaten Pasaman pada tahun 2003. Mengenai objek wisata, di Pasaman Barat sebenarnya cukup banyak juga objek wisata yang menarik di kunjungan selain pantai Sasak, ada objek wisata Gunung Talamau, Ikan Larangan Lubuak Landua, Air Terjun Simpang Panco, Pantai Air Bangis, Pulau Panjang, dll. Sebagian besar objek wisata Pasaman Barat belum di kelola dengan baik dan sarana transportasi ke tempat-tempat tersebut juga masih sedikit. 
Gapura Masuk Kawasan Pantai Sasak
Gapura Masuk Kawasan Pantai Sasak 
Pantai Sasak Pasaman Barat
Pantai Sasak Pasaman Barat
Pantai Sasak Objek Wisata Pasaman Barat yang paling terkenal dan paling sering dikunjungi. Pantai Sasak tepatnya berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan Sepeda Motor/Mobil dari ibukota kabupaten Simpang Ampek. Beberapa alasan pantai ini ramai pengunjung yaitu jarak yang tidak terlalu jauh, pantainya ramai (banyak warung makan di sepanjang pantai),masuk pantai tidak dipungut karcis, dan tidak ada biaya parkir.
Udang Hasil Tangkapan Nelayan Pantai Sasak
Udang Hasil Tangkapan Nelayan Pantai Sasak
Bagi yang ingin menikmati Seafood, tinggal pesan saja di warung sepanjang pantai. Jika lagi beruntung kita bisa membeli ikan dan udang segar yang baru ditanggkap nelayan untuk di bawa pulang. Jika hari cerah, pada siang hari banyak kapal-kapal kecil merapat di pantai, bisa beli langsung pada nelayan dengan harga yang cukup murah, ya kalau belum keduluan sama orang (pedagang ikan). Bagi yang ingin membeli kerang untuk di bawa pulang, di sekitar pantai ada juga yang jual, kerang-kerang tersebut di ambil dari muara sungai yang berdekatan dengan pantai.
Kerang yang Dijual Di Sekitar Pantai Sasak
Kerang yang Dijual Di Sekitar Pantai Sasak
Demikianlah info mengenai Pantai Sasak Objek Wisata Pasaman Barat, baca juga info mengenai Objek Wisata di KotaBukittinggi Sumatra Barat.

Subscribe to receive free email updates: