Komunitas Blogger Perempuan Indonesia Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB)

Komunitas Blogger Perempuan Indonesia

Akhirnya ketemu juga Komunitas Blogger Perempuan Indonesia yang namanya Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB). Senang rasanya bisa mengenal blogger perempuan Indonesia yang eksis didunia maya dengan blog yang mereka miliki.

Sejak memiliki blog empat tahun lalu (2009) saya ingin memiliki teman sesama blogger perempuan, biar bisa sharing mengenai dunia blogging. Blogger perempuan di Indonesia sangat sedikit dibanding blogger laki-laki,sehingga sangat sulit menemukannya. Di grup-grup blogger yang saya ikuti hampir semua membernya laki-laki, di sana saya biasanya jadi Silent reader aja rada malas jadi member aktif. Kalau aktif biasanya jadi bahan becandaan aja, ada blogger laki-laki yang suka ngisengin blogger perempuan. Selain itu, karena sedikitnya blogger perempuan, sering di manfaatkan blogger laki-laki mau  curang, mereka pakai Account FB dengan nama dan foto perempuan biar mudah dapat bantuan dari blogger laki-laki. Akibatnya, jika ada yang yang gabung dengan FB perempuan, pertamanya pasti dipikir kloningan (Laki-laki), member lama pasti pada nanya dulu memastikan dia benar perempuan atau laki-laki. Dari pada ribet seperti itu, saya pikir lebih baik jadi silent reader aja,hanya membaca diskusi-diskusi para blogger laki-laki.

Kembali kecerita ketemu Kumpulan Emak-emak Blogger. Beberapa hari lalu (Januari 2013) melihat di wall satu grup blogger ada perempuan yang baru gabung dia post nanya blogger perempuan yang aktif dan ingin membuat grup blogger perempuan, trus ada blogger laki-laki yang komen suruh gabung ke Grup Emak-emak Blogger. Iseng-iseng saya coba cari di pencarian FB ,ketemulah grup ini. Walaupun nama Kumpulan Emak-emak Blogger, tapi semua membernya bukan Ibu-ibu (Sudah menikah),semua perempuan tidak terbatas usia dan status bisa gabung asalnya memiliki dan suka menulis di blog.

Komunitas Blogger Perempuan ini sudah terkenal juga rupanya, terlihat di websitenya, KEB sudah menjadi pemberitaan di beberapa koran dan majalah. Baru gabung beberapa hari ini, saya melihat-lihat artikel/postingan di website resminya dan beberapa membernya. Member KEB banyak yang memiliki kemampuan menulis yang sangat bagus sebagian ada yang memang berprofesi sebagai penulis, ada pebisnis online, dan lainnya murni hanya untuk berbagi lewat tulisan di blog mereka. Kempuan menulis saya jauh tertinggal dari mereka, sering menulis di blog jika ada mau di promosikan saja itu pun tulisannya asal jadi. Di KEB juga ada yang ahli dalam bidang SEO (Search Engine Optimization) umumnya laki-laki yang memiliki kemampuan ini. Saya sangat senang bergabung dengan KEB, saya ingin berteman dan belajar dari member yang lain.

Bagi Blogger Perempuan yang belum tahu komunitas ini, untuk info lebih lanjut atau jika berminat bergabung silahkan mengunjungi grupnya facebooknya disini => Kumpulan Emak2 Blogger

Maju terus Blogger Perempuan Indonesia jangan kalah sama blogger laki-laki, hehehe.

Teman-teman blogger, jika ingin berteman dengan saya, bisa add facebook saya ==> Disini

Sumber Gambar: Grup FB Kumpulan Emak2 Blogger

Subscribe to receive free email updates: