Home » » Penyakit Diabetes Melitus

Penyakit Diabetes Melitus

Penyakit Diabetes Melitus atau dikenal juga dengan penyakit kencing manis merupakan salah satu jenis penyakit degeneratif yang banyak diderita orang saat ini.Penyakit degeneratif disebabkan pertambahan usia karena penurunan fungsi-fungsi tubuh. Penyakit ini menjadi lebih parah karena aktivitas dan pola makan yang tidak sehat.Sebelum melanjutkan membaca ini ada baiknya teman juga membaca tulisan saya yang sebelumnya Sehat Alami dengan Produk Indonesia.Karena di tulisan ada info Produk Herbal yang dapat mengobati Diabetes.

Diabetes Melitus bisa diartikan individu yang urinnya mengandung gula tinggi. Diabetes Melitus adalah penyakit hiperglikemia (Kadar Gula Darah yang Tinggi dalam tubuh) yang ditandai ketiadaan absolut insulin atau insensitivitas sel terhadapat insulin.

Tipe-tipe Diabetes mellitus :
Diabetes mellitus tipe 1: Penyakit diabetes karena ketiadaan absolute insulin. Diabetes tipe 1 ini diperkirakan akibat dari dsetruksi otoimun sel-sel pulau langerhans. Faktor pencetusnya yang mungkin antara lain infeksi virus (seperti gondongan, rubella,  sitomagalovirus kronis), pajanan terhadap obat atau toksin tertentu
Diabetes mellitus 2: Penyakit diabetes karena insensitivitas seluler terhadap insulin. Kebanyakan individu diabetes tipe 2 ini berkaitan dengan kegemukan, dan salain itu pengaruh genetik juga menentukan kemungkinan individu terkena penyakit ini.
Diabetes mellitus tipe ketiga: Penyakit diabetes yang disebabkan oleh penyebab spesifik lain.
Diabetes mellitus tipe 4 (diabtes gestasional): Diabetes mellitus yang terjadi pada wanita hamil yang sebelumnya tidak pernah menderita diabetes. Diabetes tipe ini diperkirakan terjadi karena peningkatan kebutuhan energi, kadar ersterogen, dan hormone pertumbuhan yang terus menerus tinggi selama kehamilan.

Gejala Umum Diabetes Mellitus :
-Peningkatan pengeluaran urin (poliuria): karena air mengikuti pengeluaran glukosa dari urin
-Peningkatan rasa haus (polidipsia), akibat daru banyaknya air yang keluar sehingga terjadi dahidrasi ekstra sel
-Paningkatan rasa lapar (polifagia), akibat pasca obstruktif yang kronis, katabolisme lemak dan protein, dan kelaparan relative sel.
-Lelah dan kelemahan otot, akibat penigkatan kata bolisme protein dalam otot karena ketidak mampuan sebagian besar sel menggunakan glukosa sebagai energy
-Pada diaetes mellitus tipe 1, mungkin disertai mual dan muntah yang parah.

Demikianlah info mengenai Penyakit Diabetes Melitus,semoga bermanfaat. Jangan lupa baca ya tulisan saya sebelumnya Hidup Sehat Alami dengan Produk Indonesia