Home » » Asmara Subuh di Kampung Ku

Asmara Subuh di Kampung Ku


Asmara Subuh di Kampung Ku—Udah lama gak update postingan di blog ini, pengen ngerameinnya lagi, menceritakan apa saja yang terlintas dipikiran. Yuupa,,kali ini bercerita tentang salah satu tradisi anak-anak muda di kampung ku selama bulan ramadhan 'Asmara Subuh'.
Weeiiss apa pula itu Asmara Subuh?
 Mungkin di daerah-daerah lain ada juga aktivitas ini tapi cuman beda istilah aja. Setelah makan sahur dan solat subuh (bagi yang mau solat,hehe), anak-anak muda dengan kelompok mereka menghabiskan waktu hingga pagi tiba dengan menyusuri jalanan raya, ada yang pake motor atau jalan kaki. Kegiatan itulah yg dinamakan Asmara Subuh.
Loh kok pakai Asmara segala, wkwkwk..
Ya karena,diwaktu itu anak-anak muda yang udah punya pasangan bisa bertemu (pacaran) atau bagi yang jomblo bisa nyari pasangan.
Waduuh apa untungnya ya kegiatan kayak gitu?
Kalau menurut saya sih, lebih  banyak dampak negatifnya ketimbang positifnya.
Positifnya: Jalan-jalan pagi bisa menyehatkan badan, dari pada setelah sahur dan subuh tidur lagi.
Negatifnya: Kebanyakan anak-anak muda di Asmara Subuh ngelakuin tindakan yang gak baik, selain pada pacaran,mereka mengganggu yang pake motor pada ngebut-ngebut dengan suara motor yang sangat keras, ada juga yang teriak-teriak gak jelas dan nyalain mercun, bikin gaduh aja. Malah kadang ada terjadi tauran antar kelompok.
Saya,walaupun sudah dari kecil tahu kegiatan ini, sampai sekarang belum pernah ikut. Menghindari hal-hal tak diinginkan aja.
Yuup,demikian aja ya cerita singkat Asmara Subuh di Kampung Ku.Semoga teman-teman senang membacanya.