Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Cara Cepat dan Mudah Mahir Berbahasa Inggris

Cara Mudah Mahir Berbahasa Inggris
Sobat Berbagi Info ini kali ini saya akan berbagi Tips Cara Cepat dan Mudah Mahir Berbahasa InggrisSetelah beberapa tahun mendapat pelajaran behasa inggris disekolah atau ditambah juga dengan kursus, pastinya setiap kita ingin mahir berbahasa inggris. Namun, kebanyakan dari kita tidak mendapatkan kemampuan tersebut. Habis uang dan waktu, tapi kemampuan bahasa inggris masih minin, untuk membaca atau menulis mungkin bisa, tapi kalau sudah diajak berbicara dalam bahasa inggris akan mulai gelagapan, apa lagi yang mengajak berbicara orang bule. 

Kemampuan berbahasa inggris yang paling utama adalah Kemampuan Berbicara  (Speaking Skill),karena skill inilah yang paling sering digunakan. Maka dari itu kali ini saya akan share Cara Cepat dan Mudah Mahir Berbahasa Inggris khususnya untuk Kemampuan Berbicara dalam Bahasa Inggris. Tips-tipsnya yaitu :

1.Gunakan metode Mendengarkan dan Menjawab Cerita Singkat (Listen and Answer Min Story) bukan  Mendengar dan Mengulang (Listen and Repeat).
Dengan metode mendengar dan menjawab (Pertanyaan dari cerita) kita harus berpikir berpikir dan harus menjawab dengan cepat. Metode belajar bahasa inggris yang sering kita dapatkan selama ini adalah Mendengar dan Mengulang (Listen and repeat), misalnya kita setelah mendengarkan pembelajaran bahasa inggris dari kaset, kita mengulangi apa yang kita dengar, dan itu tidaklah cukup karena hanya mengkopi pembicaraan.

Lalu apa sebenarnya Listen and Answer Mini Story?
Rekaman cerita mini (singkat) dalam bahasa inggris yang diselingi banyak pertanyaan mudah, namun konstan, secara cepat. Sehingga tidak punya waktu untuk memikirkan grammar. Dengan demikian melatih untuk berbicara, cepat dan otomatis.

2. "Berhentilah Belajar Grammar"
 Belajar grammar seperti menghapal tata bahasa/tenses akan membuat kita selalu memikirkan aturan tersebut ketika melakukan percakapan. Sehingga ucapan kita menjadi tidak nautral kadang malah terbata-bata. Sedangkan yang kita inginkan dalam belajar pasti ingin mampu menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari secala lancar dan natural.

3. Gunakan metode Mendengar (Listening)
Untuk paham bahasa inggris kita harus banyak mendengar. Berhentilah membaca Test Book (Buku pelajaran bahasa inggris) karena materi-materi yang ada dalam buku pelajaran sebenarnya sangat jarang digunakan dalam percarakapan sehari-hari dan mulailah mendengar apapun yang disampaikan dalam bahasa inggris. Belajarlah dengan telinga bukan dengan mata. 

4. Belajar Secara Mendalam
Belajarlah secara mendalam  untuk dapat bicara dengan mudah. Pelajari tiap kata, tiap frase secara mendalam agar benar-benar tersimpan dalam ingatan, tidak hanya mengerti/mengingat arti atau belajar hanya untuk ujian. Belajar secara cepat hanya membuat kita cepat lupa apa yang telah dipelajari.

5.Dengarkan Cerita Pendek yang Sama yang Disampaikan dengan Waktu  (Tenses) yang Berbeda (Point Of View Stories)  
Diaturan 2  jangan belajar aturan grammar, walaupun demikian kita harus tetap mampu menggunakan grammar yang benar.

Lalu bagai mana caranya?
Belajar grammar secara natural.
Caranya mendengar satu cerita pendek dalam bahasa inggris yang sama, tetapi disampaikan dengan menggunakan waktu (tense) yang berbeda-beda, cerita ini dinamakan Point Of View Stories.

Contoh: Pertama mendengar cerita yang menggunakan Present Tense Setiap hari, Setelah setelah benar-benar paham dan melekat diingatan, mendengar cerita yang sama lagi tapi yang menggunakan Past Tense (Begitu seterusnya menggunakan tenses yang berbeda).

6.Belajarlah Bahasa Inggris yang Sebenarnya Bukan Bahasa Inggris Text Book (berdasarkan buku)
Apakah teman-teman belajar bahasa inggris selama beberapa tahun, namun masih bermasalah memahami perkataan orang inggris?
Sebenarnya kita tidak salah, yang salah adalah metode belajar yang kita gunakan selama ini yang hanya belajar bahasa inggris berdasarkan Buku (Text book English). Maka dari itu kita harus berlajar bahasa inggris yang sebenarnya bukan Text Book (walaupun yang disampaikan dalam Kaset atau CD).
Materi belajar berdasarkan buku,tidak sama dengan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk dapat paham apa yang orang inggris sampaikan/katakan, maka kita harus melakukan apa yang biasa mereka lakukan. Mendengarkan apa yang biasa mereka dengan, menonton apa yang mereka biasa tonton, membaca apa yang biasa mereka baca. Materi belajar menggunakan tv,radio,film, radio talk show, audio book, audio article berbahasa inggris


>==========================================<
Bagi teman yang ingin cepat mahir bahasa inggris, saya ada rekomendasi nih Kursus Bahasa Inggris Online yang bagus, Kursus Bahasa Inggris Online Cepat bersama Bapak Teguh Handoko, Metode kursus ini adalah Full Convertation tanpa Belajar Grammar. Kursus ini menjamin garansi 100% peserta akan merasakan kemajuan dalam bahasa inggris. Biaya kursusnya cukup murah di banding di kursus online lain apa lagi kursus yang bukan online, biayanya Rp. 179.000,- sekali seumur hidup dengan target belajar 4 Bulan (biaya bisa berubah sewaktu-waktu), fasitlitasi yang didapat :

Paket DVD belajar bahasa inggris berisi 32 Modul Audio, Ebook PDF & Software Pelatihan (ongkos kirim gratis-Indonesia) + Bantuan LIVE Suport + Ujian + Sertifikat + Afiliasi Gratis + Membership Forum + Bonus

Dengan bergabung dengan Kursus Bahasa Inggris Online ini teman-teman dapat peluang memperoleh penghasilan secara online. Diatas kan tertulis Afiliasi Gratis, maksutnya teman-teman bisa mempromosikan kursus bahasa Inggris ini secara online keuntungannya :
-Mendapatkan komisi 28% atau Rp. 50.000,-/Penjualan atau pendaftar yang upgrade premium., selain itu juga
-Mendapatkan komisi tambahan Rp. 500,-/pendaftaran valid — meskipun pendaftar yang Anda dapatkan tidak upgrade ke Premium
Sepertinya gak ada tempat kursus lain yang memiliki program sebagus ini.

Teman-teman Berminat?

Kunjungi Segera Websitenya Klik Disini

>==========================================<

Demikianlah info mengenai Tips Cara Cepat dan Mudah Mahir Berbahasa Inggris, Semoga bermanfaat. 

Sumber : http://effortlessenglish.com