Belajar SEO Secara Privat Bersama Kang Yayan SCO

Sobat Berbagi Info di posting kali ini saya ingin curhat aja, tentang keinginan saya Belajar SEO Secara Privat Bersama Kang Yayan SCO. Silahkan dibaca bila berkenan.

Beberapa hari lalu saya mengunjungi grup blogger Republik Blogger Nusantara (RBN) disitu saya lihat ada post dari Kang Yayan SCO yang memberi kesempatan 20 orang blogger Indonesia untuk belajar SEO privat gratis bersamanya. Saya langsung tertarik untuk mendaftar, walau pun jujur saja saya belum kenal dengan Kang Yayan SCO. Saya memang sangat ingin belajar SEO dari orang berpengalaman, selama ini belajar SEO hanya sekilas saja kalau kebetulan mampir di Blog/Web yang ada tutorialnya, dan itu tidak banyak efeknya pada blog saya.

Karena belum kenal siapa Kang Yayan, saya coba buka Profil Facebooknya untuk mencari tahu, disitu ada tertera 2 buah website saya yakin itu milik dia karena alamat website tersebut menggunakan namanya. Saya buka salah satu http://yayansuryana.net dan melihat profilnya. Setelah membaca saya jadi tahu kalau dia seorang Pemasar Online dan Praktisi/Konsultan SEO, walaupun masih muda sudah dapat penghasilan yang besar dari internet. Kang Yayan sudah meninggalkan pekerjaanya sebagai karyawan, dan kemudian Fulltime menjadi Pemasar Online sebagai Affiliate Marketer, PPC Publisher, dan Penulis Konten Review. Kang Yayan rutin mendapatkan Income dari Google Adsense dan toko online AMAZON. Dia juga memiliki usaha online Distro Kaos OM. Mungkin masih banyak lagi Usaha Onlinenya yang saya tidak ketahui. Jadi Sangat tepatlah bagi saya belajar dari dia jika diberi kesempatan.  

Saya adalah satu dari segelintir Blogger Perempuan Indonesia yang ingin belajar SEO, dan menerapkannya untuk pengembangan blog. Bisa dilihat kebanyakan blogger perempuan, mereka blogging hanya untuk menyalurkan hobi menulis mereka, tidak peduli nantinya tulisannya muncul atau tidak di mesin pencarian. Dulu awal blogging saya juga seperti itu, tapi sekarang sedikit berubah, saya serius blogging agar dapat penghasilan, karena desakkan ekonomi juga. Saya berharap besar dengan hasil blogging, saya dapat mencukupi kebutuhan hidup dan dapat mandiri.

Saya lulus kuliah lebih dari 1 tahun lalu dan disuruh orang tua balik ke kampung halaman, cerita orang tua sebelumnya cari kerja di kampung mudah. Namun harapan tidak sesuai kenyataan, sampai sekarang masih jadi pengangguran. Saya sudah blogging sejak 3 tahun lalu, saya lihat teman-teman blogger banyak yang bisa menghasilkan uang dari blogging, maka dari itu saya juga ingin mencoba. Saya tahu untuk menjadikan blog sebagai lahan pencarian, pengunjungnya haruslah banyak dan posting harus muncul dihalaman pertama google. Untuk mencapatkan itu, cara utamanya dengan SEO (Search Engine Optimization) atau Pengoptimalan Mesin Pencari.

Kadang saya merasa iri melihat Blog milik blogger laki-laki mereka (banyak yang masih pelajar), tapi pengunjung blognya sudah ribuan. Saya berangan-angan, ingin bisa mendapat pengunjung sebanyak itu. Saya bergabung di beberapa Grup blogger, disitu saya sedikit-sedikit mencari tahu bagaimana para blogger mendapat pengunjung yang banyak dan artikel muncul dihalaman pertama, untuk optimasi onpage menemukan jawabannya, kalau offpage kebanyakan mereka berburu back link untuk blognya, spam sana sini. Saya tidak tahu cara mandapat back link yang berkualitas dan tidak terlalu betah mencari backlink sebanyak-banyaknya. Ketika saya mencoba untuk beberapa postingan, bukannya bertambah naik peringkatnya malahan jadi hilang sari peredaran. Maka dari itu saya sangat ingin belajar SEO dari yang berpengalaman, ingin mengetahui dan mencoba teknik SEO yang terbaik.

Saya ingin merasakan dapat pengunjung blog saya lebih dari 1000/hari. Ingin juga bisa ingin mengikuti jejak Kang Yayan SCo yang sukses dari internet.  

Subscribe to receive free email updates: