Cara Mencegah Terjadinya Penyakit Wasir (Ambeien)

Cara Mencegah Terjadinya Penyakit Wasir (Ambeien)
Sobat berbagi Info kali ini saya akan mengulas mengenai Cara Mencegah Terjadinya Penyakit Wasir. Karena blog berbagi Info lagi mengikuti Kontes SEO Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz, jadinya banyak posting yang mengulas mengenai Penyakit Wasir (Ambeien).

Penyakit wasir atau yang dikenal juga dengan nama ambeien adalah penyakit yang terjadi di anus/rektum, dimana Bibir Anus mengalami pembengkakan dan kadang-kadang disertai pendarahan.Dapat dibayangkan betapa menderitanya bila terkena wasir, setiap buang air besar akan terasa sakit.Bila wasir sudah parah, bagian yang membengkak keluar dari anus, rasanya akan semakin sakit lagi dan akan mengganggu aktifitas seperti duduk, berdiri, dan berjalan.

Sejumlah faktor dapat menjadi penyebabkan wasir seperti kebiasaan buang air besar tidak teratur (konstipasi atau diare), mengejan terlalu keras saat buang air besar (biasanya akibat konstipasi), kesalahan melakukan olahraga tertentu, terlalu banyak duduk, kurangnya asupan makanan berserat, peningkatan tekanan intra-abdomen, kehamilan, genetika, tidak adanya katup dalam vena hemoroid, dan penuaan. Tetapi pada umumnya, penyebabnya  wasir ini dikarenakan mengejan terlalu keras saat buang air besar dan terlalu banyak duduk.

Seperti yang dijelaskan diatas, penyebab umum wasir karena mengejan terlalu keras dan terlalu lama duduk. Agar tidak mengejan terlalu keras saat buang air besar, tinja feses harus dijaga agar tetap lunak dan mudah keluar, caranya dengan memperbanyak minum air putih dan makan manan yang mengandung serat tinggi seperti buah dan sayuran.Air putih dan Makanan berserat dapat melunakkan feses sehingga keluar dengan mudah saat buang air besar. Tuntuan pekerjaan terkadang membuat harus banyak duduk. Maka dari itu, harus menemukan cara untuk bisa banyak bergerak. Cara pencegahan penyakit wasir lainnya yaitu:  
1. Jalankan pola hidup sehat
2. Olah raga secara teratur
3. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet
4. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
5. Jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar
6. Jangan menahan kencing dan berak
7. Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
8. Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan
9. Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa

Demikianlah info mengenai Cara Mencegah penyakit Wasir (Ambeien), semoga bermanfaat. Baca juga info mengenai Obat Wasir dan Ambeien Manjur di Obatwasir.biz.

Subscribe to receive free email updates: