Penggunaan Ain’t, Wanna, Gonna, dan Gotta dalam Bahasa Inggris

Ain’t, wanna, gonna, dan gotta sering digunakan dalam bahasa inggris informal. Kata-kata tersebut tidak digunakan dalam bahasa tulis atau percakapan formal, tapi sangat populer digunakan dalam percakapan sehari-hari (tidak formal).

Ain’t

Singkatan dari am not,

Juga digunakan sebagai singkatan Is not, are not, have not, has not.

Contoh : He ain’t had a friend since He made mistake (Dia sudah tidak memiliki teman semenjak dia membuat kesalahan)

Wanna

Singkatan “Want to” yang artinya “Ingin” dan “Want a” yang artinya “Ingin Satu”

Bentuk negatifnya Doesn’t wanna atau don’t wanna

Contoh:

I wanna see him again (Saya ingin melihat dia lagi)

I don’t wanna see him again (Saya tidak ingin melihat dia lagi)

I wanna glass of orange juice (Saya ingin segelas orange jus)

I don’t wanna glass of orange juice (Saya tidak ingin segelas orange jus)

Gonna

Singkatan dari “Going to” yang artinya dalam bahasa Indonesia “Akan”

Contoh :

I am gonna continue my study next year (Saya akan melanjutkan pendidikan saya tahun depan)

I ain’t gonna continue my study next year (Saya tidak akan melanjutkan pendidikan saya tahun depan)

Gotta

Singkatan dari “Got to” yang artinya dalam bahasa indonesia “Harus”

Contoh

I gotta finish my study this year (Saya harus menyelesaikan pendidikan saya tahun ini)

I gotta study hard to get satisfied mark and finish my study as fast as possible


Contoh penggunaan ain’t, wanna, gonna, dan gotta …

Dear Nick

I write this letter coz I wanna tell you about my feeling. Actually I don’t wanna let you go but it has happened, You has left me.

I know it has been too late to tell you about it. I know that I ain’t a perfect woman for you. However If you give me one more chance, I’m gonna try to be a best one for you. I ain’t gonna do same mistake again. I am gonna do everything just for you. I just wanna spend all my time with you. I ain’t gonna live without you.

You gotta know that I really love you. You sweep of my feet. Please come back dear.

Someone who always loves You


Stephanie

Dapat juga dilihat di : http://edukasi.kompasiana.com/2011/03/08/penggunaan-ain%E2%80%99t-wanna-gonna-dan-gotta-dalam-bahasa-inggris/





Subscribe to receive free email updates: